Enter your keyword

kagung13.blogspot.com | kagung13@gmail.com

Review Pre-Launching Surabaya North Quay

Surabaya North Quay, akhirnya tak perlu jauh-jauh nongkrong ke Foot Juction atau Food Festival buat menikmati meriahnya makanan stand UMKM dan suasana nongkrong yang nyaman. Disini, beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan Pre-launcing Surabaya North Quay (SNQ).

Ya berlokasi di kawasan Terminal Penumpang Gapura Surya Perak, hanya beberapa menit dari kediaman sementara saya, dan sangat mudah ditempuh menggunakan kendaraan apapun. Bersepeda misalnya, sambil menikmati jalan lurus dengan konstruksi jalan khas menuju pelabuhan. Tapi tetap berhati-hati dengan gangguan kendaraan besar truck trailler pengangkut barang.

Balik lagi ke review Pre-Launcing SNQ, dilaksanakan 27 - 29 Februari 2016 lalu, selama 3 hari wisata baru ini dibuka untuk umum dan di akhir pre-launcingnya yaitu hari Senin, 29 Februari 2016, bersandar Kapal Pesiar Rotterdam. Sebuah kapal pesiar yang membawa turis-turis mancanegara dan singgah di pelabuhan Surabaya untuk mengantarkan turis - turis mancanegara mengunjungi wisata di daerah ini.

Tak begitu jelas bagaimana euforima 2 hari pertama pre-launcing SNQ ini, yang jelas ketika saya berkunjung di hari terakhirnya, sampai hingga pukul 21:30 masih sangat ramai pengunjung, berfoto ria dan menikmati suasana khas pelabuhan dengan pemandangan laut dan kapal pesiar, beberapa sudut terlihat juga container crane yang sama sekali tak asing untuk saya.
Review sedikit Kapal Pesiar Roterdam,  berpenumpang Turis dari berbagai Negara, diantaranya Belanda, Prancis, China, dan beberapa Negara lainnya. Kapal Roterdam ini berkapasitas tampung 1400 penumpang dan 600 crew. Namun realisasinya, terisi 1317 penumpang dan 604 crew. Kapal ini memiliki panjang 237 m dengan ketinggian 7,8 meter Lds.

Sangat disayangkan karena lokasi yang cukup dekat, saya datang terlalu malam sehingga sentra kuliner UMKM yang menggelar stand di sini sebagian besar sudah membereskan standnya, walhasil saya harus berpuas hanya melihat kapal pesiar Roterdam dan kumpulan manusia dengan kesibukannya masing-masing (apaliagi kalau tak berfoto ria). Terlewatkan juga suguhan Musik Jazz, dan Fasion show yang digelar juga saat Pre-launcing ini.

Untuk sementara, SNQ ditutup setelah Pre-launcing sampai waktu yang belum ditentukan untuk evaluasi apakah akan dibuka setiap hari untuk umum ataukah hanya di weekend, juga evaluasi adanya ticketing atau free untuk pengunjung.

Surabaya North Quay - Gapura Surya, Perak, Surabaya
29 Februari 2016 21:57:00

No comments:

Post a Comment

Your comment is my spirit for writing. :)

Popular

Kurnia Agung Pamungkas a.k.a kagung13, Seorang blogger yang percaya bahwa menulis adalah cara terbaik mengabadikan moment dan pemikiran berharga dalam hidup.

Total Pageviews