Skip to main content

Review OutFest 2016 Surabaya, Find Your Outdoor Gear


Flashback ke 5 hari yang lalu ketika postingan ini di publish, tepatnya 13 November 2016, bertempat di Jatim Expo Surabaya, OutFest 2016 Surabaya memasuki hari terakhir. Setelah digelar mulai tanggal 10 November 2016, acara akan berakhir pada malam itu pukul 22:00. So, apa sih OutFest 2016 itu sendiri?

OutFest yaitu Outdoor Festival merupakan acara pameran outdoor terbesar di Indonesia yang juga diselenggarakan di Bandung dan Jakarta pada tahun ini. Di Surabaya sendiri, acara diselenggarakan di Jatim Expo Surabaya  (JX International Convention Exhibition, Jalan Ahmad Yani No. 99, Surabaya - Indonesia) mulai dari 10-13 November 2016 mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.  Namanya juga Outdoor Festival, yah semuanya berhubungan dengan kegiatan outdoor, kegiatan lapagan. 


Nah menurut saya disini itu semacam tempat nongkrong atau tempat kumpul segala hal yang berbau kegiatan outdoor yang mencakup banyak hal, jual-beli, seminar, talkshow, wahana outdoor mini, games, quiz, seru-seruan, lucu-lucuan yang semuanya berhubungan dengan kegiatan outdoor. Emang sih yang paling mencolok itu diskon-diskon yang di kasih oleh stand-stand dari brand terkenal yang menjual peralatan outdoor, selain itu banyak juga komunitas yang emang pingin menunjukan eksistensinya di dunia per-outdooran sekaligus nyiapin cindera mata buatan mereka untuk dijual ke pengunjung dan juga ajang silaturohmi dan kumpul-kumpul para penggiat alam di Surabaya dan sekitarnya. Dari sekian banyak stand-stand yang ada, ini nih beberapa yang bisa saya abadikan dalam frame kecil saya dan juga sedikit review di captionnya. Check it dot.

Avtech

Polygon

Cosmeed

Respiro

REI Adventure

Brica Camera

Merapi Mountain.
Standnya paling hits karena ada parade tenda di sebelah atas ruangan Jatim Expo.

Songa.

Skygrapher. Xiro Drone Indonesia Comunity.
Disini yang mau tanya-tanya tentang drone.

Sapu Gunung Indonesia.

Warkop Pendaki

Gimbal Alas

Sahabat Alam Indonesia

Denali Adventure

Basarnas

Yang paling gede diskonan itu nalgene yang semula harga normalnya untuk produk botol minum multidrink 209.000 bisa kebeli dengan harga 129.000, juga LifeStraw yang juga diskon gede, tapi lupa saya berapa nominalnya. Hehehe..

Nalgene

LifeStraw

Selain Stand Produk dan Komunitas, ada juga wahana mini yang bisa menambah keseruan dan skill kita berkaitan kegiatan outdoor. Dan semuanya bisa kita coba mulai dari yang free hingga yang memasang tarif. 

Archery.
Gelanggang panahan mini. Nah disini kita bisa belajar panahan sekaligus didampingi Coach/Guide dengan IDR 30k.

D'Lempar Pisau.

Panggung Acara TalkShow

Selain itu, OutFest ini gak melulu soal diskonan dan berkumpulnya brand-brand keren peralatan outdoor tetapi banyak banget ilmu dan keseruan yang bisa diambil loh dari acara ini. Contohnya, pas hari terakhirnya ada TalkShow dari Caving Surabaya dan juga Basarnas. Ngobrol Bareng Word Seven Summiter dan Everest Summiter. Udah pasti tuh ilmunya banyak banget buat bekal kita ngelakuin kegiatan outdoor. Jadi kegiatan outdoor semacam traveling itu gak melulu soal jalan-jalan, foto-foto, trus upload di sosmed. Ada ilmunya juga lho. ;) List Acara lengkapnya ini nih : 


Cerita Saya

Nah, sayang banget nih, saya cuma dapet oleh-oleh foto, brosur, cerita, sama sedikit souvenir yang emang saya butuh dan saya beli. Dapet beberapa sticker dan kebelilah salah satu botol minum brand nalgene (ada di salah satu frame film Wild : From Lost To Found, salah satu film favorit). Jatuh cinta banget sama LifeStraw tapi apa daya budget tak sampai. Harus sabar dan ikhlas. hehehehe.. Balik lagi ke kata "sayang", i miss it. Ngobrol bareng word seven summiter dan everesteverest
 summiter kudu diikhlaskan karena waktu menunjukan pukul 14:00, shift III (kerja).

Oleh-oleh OutFest 2016 Surabaya by kagung13

Sedikit review event lalu yang menurut saya sip banget. Semoga bermanfaat untuk siapa saja yang membacanya. Okay, sampai ketemu di Event Outdoor selanjutnya dengan keseruan berbeda dan acara yang lebih meriah dan menambah wawasan tentunya. Salam Lestari.


Comments

Populer Post From This Blog

Visual Basic, Deret Bilangan Prima

Kali ini, program akan dibuat dalam aplikasi visual basic. Sedikit mengulas bahwa aplikasi visual basic adalah aplikasi pemrograman tingkat tinggi berbasis dekstop. Pada kasus ini, akan dibuat program deret bilangan prima dengan variasi batas bawah dan ata, menggunakan listbox dalam penampilan datanya. Langsung saja mari kita tengok programnya ;

Untuk codingnya dapat dilihat coding di bawah ini : (Jangan hanya di copy paste, tapi dipelajari ya!!!)

============================================
Dim x, y As Integer
Private Sub Command1_Click()
   Min = Val(Text1.Text)
   Max = Val(Text2.Text)
If Text1.Text = "" Then
MsgBox ("Batas bawah harus diisi")
End If
If Text2.Text = "" Then
MsgBox ("Batas atas harus diisi!")
End If
If ((Min <> 0) And (Max <> 0)) Then
   If Min <= 1 Then
   Min = 2
   End If
For x = Min To Max
z = 0
For y = 2 To x
   hasil = x Mod y
   If hasil = 0 Then
   z = z + 1
   End If
Next y
   If z <= 1 Then
   List…