Enter your keyword

kagung13.blogspot.com | kagung13@gmail.com

Selfie Expert For Perfect Selfie, Oppo F1 Saja

By On April 07, 2016
Oppo kembali meluncurkan produknya di Indonesia yang dijuluki “Selfie Expert”. Kenapa “Selfie Expert”, tentu saja karena produk ini mengunggulkan segi fotografi terutama kamera depannya. Seiring budaya selfie yang semakin merebak, tentu saja oppo menjawab tantangan pasar dengan memunculkan varian smartphone ini, Oppo Cameraphone. Dengan kamera depan 8 Megapixel yang dapat menghasilkan gambar 30% lebih jernih dari smartphone berkamera 5 megapixel tentunya produk ini tak setengah setengah dalam menjawab tantangan pasar.
Nah review sedikit tentang keunggulan Oppo Cameraphone ini yaitu dari segi fotografinya. 8 Megapixel kamera depan dengan diafragma F/2.0 dan sensor ¼ inci yang memungkinkan menangkap cahaya 44%  lebih baik dengan kamera berdiafragma F/2.4. Menawarkan fitur Beauty 3.0, menjamin hasil jepretan yang bagus dalam kondisi apapun dengan fitur yang dapat mempercantik wajah pengguna, menghilangkan noda, dan memiliki tiga mode beauty yang dapat dikombinasikan dengan 8 filter. Selain itu, untuk membuat foto sempurna dalam kondisi kurang cahaya, Fitur Screen Flash yang tertanam pada smartphone ini memastikan selfie dalam kondisi kurang cahaya terlihat alami, wajah tetap terang, jelas tetapi natural. Untuk melakukan selfie, smartphone ini juga memberi kemudahan dengan gesture tangan menggenggam atau perintah suara “cheese”.

Bicara soal F1, tahu banget kan pemuda Indonesia yang sedang bersinar namanya di kancah Internasional. Yup, Rio Haryanto, pembalap muda yang tahun ini masuk ke jajaran pembalap yang sedang membalap di kompetisi jet darat tertinggi dunia yaitu F1. Nah, Rio ini didaulat sebagai Brand Ambasador baru Oppo F1 ini, bersamaan dengan mbak Isyana yang “asik banget” gayanya itu lho. Cocok banget, filosofinya Rio ini mewakili kecepatan, baik dari sisi pemrosesan dan pengambilan gambar sekaligus membawa nama F1 yang tidak asing dengan dirinya, sedangkan Isyana mewakili cerdas, aktif, dan multitalent yang sesuai banget sama produk oppo ini. Yang lebih keren nih, bisa bayangin kan anak muda hebat sekelas Rio dan Isyana mengunakan Smartphone ini, begitu juga dengan kita jika juga menggunakannya, serasa jadi sejajar sama anak-anak muda hebat ini, Mas Rio sama Mbak Isyana. Selfie sempurna setiap saat.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan smartphone ini, Oppo F1?

Peran media sosial di Indonesia sangatlah penting. Salah satunya sistem belanja online yang sedang merebak beberapa waktu terakhir ini. Melalui sistem belanja online, tentu banyak kemudahan yang ditawarkan, banyak juga penyedia jasa belanja online dengan sistem, kebijakan, dan penawarannya serta tentunya kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Sebagai pengguna media sosial, dan juga generasi yang melek teknologi, fasilitas dan kemudahan seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik dan semaksimal mungkin. Tetapi tak lupa kewaspadaan harus selalu dicanangkan untuk mengantisipasi celah-celah kejahatan dari oknum tak bertanggungjawab.
Pada tahu dan gak asing kan sama Blibli.com. E-comerces dengan konsep mal online pertama dan terbesar di Indonesia. Melalui konsep mal online, blibli.com membawa gaya belanja mal ke dalam suatu website. Dan tentunya menjadi e-comerces terpercaya dan telah terbukti kiprahnya sejak Juli 2015. Dengan memberikan metode pembayaran paling lengkap  ditambah kemudahan cicilan 0% dalam 6 dan 12 bulan, blibli.com juga meberikan fasilitas bebas ongkos kirim ke seluruh Indonesia dan juga dukungan Costumer Care menambah kemudahan untuk belanja di sini. Beberapa kelebihan inilah yang menjadikan alasan kenapa sebaiknya untuk mendapatkan Oppo F1 ini, blibli.com lah patner tepatnya. Jadi, ada tempat lain yang lebih bagus dan menarik selain di blibli.com?

Pantas dijuluki sebagai Smartphone Selfie Terbaiak, Harga Smartphone Oppo F1 ini ditawarkan sebesar Rp 3.499.000,- Dan melalui blibli.com tentunya kelebihan-kelebihan belanja yang telah ditawarkan di atas bisa didapat hanya dengan sesegera mungkin melakukan pemesanan atau pembelian di blibli.com.

 Dengan kemajuan teknologi, smartphone menawarkan berbagai varian yang sangat membantu memudahkan kita dalam banyak hal seperti menyelesaikan pekerjaan, mengabadikan moment-moment tak terduga, dan sebagai patner dalam kehidupan kita sehari-hari dalam urusan teknologi. Dari segi efisiensi tak dapat dipungkiri lagi dimana yang kita tahu jika dahulu handphone dan kamera adalah dua alat yang berbeda fungsi. Jika menginginkan mengabadikan moment berharga dengan kualitas gambar yang bagus, kamera wajiblah kita tenteng kemana-mana, selain handphone yang tak dapat dipungkiri lagi sebagai alat komunikasi yang penting. Seiring kemajuan teknologi kedua alat ini dapat diefisiensikan dimana salah satu bukti nyatanya adalah Oppo F1 ini. “Selfie Expert” yang menghadirkan keselarasan antara kemampuan hardware dan optimalisasi software. 

Program Menghitung Masa Garansi AKI Dengan PHP

By On April 07, 2016
Program sederhana menghitung masa garansi AKI "Super" dengan acuan tabel di atas.

Berdasarkan tabel di atas, dapat kita buat 3 inputan untuk perhitungan masa garansi (garansi) yaitu tahun (tahun), spedometer(km), dan status kelistrikan (kondisi). Inputan itu nantinya akan dijadikan acuan masa garansi aki dengan contoh bahasa sederhananya adalah sebagai berikut :

Jika tahun <= 2015 and km <10000 and kondisi< "baik" maka garansi = 12

Sedangkan penerapan pada bahasa pemrogramannya (script php) adalah sebagai berikut :
Ketiga inputan tersebut didapatkan dari form sederhana yang saya buat, sebagai contoh seperti berikut : 
Form tersebut dapat dibuat dengan script berikut : 
Perhatikan pada bagaian name, yang akan menjadi acuan nama variabel dimana nantinya ditampung oleh program phpnya dengan aturan POST (contoh script : $_POST['tahun'])

Sedikit penjelasan tentang program penghitungan masa garansi AKI menggunakan bahasa pemrograman PHP.  Untuk script lengkapnya dapat didownload di link download dibawah posting ini. Mungkin ada koreksi dari temen-temen sekalian dapat langsung corat-coret di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

DOWNLOAD Full Source.

Second Time, The Real Summit Puncak Pawitra, Mt. Penanggungan

By On April 07, 2016
Alhamdulillah, kesempatan kedua untuk berkunjung ke Pawitra. 1653 masl atau dikenal dengan Punca Pawitra, Puncak Gunung Penanggungan. Untuk Review perjalanan, jalur, dan kondisi medan, dapat dilihat di bagian ini :
Mt. Penanggungan - 1653 Mdpl
Nah, Minggu kemarin tepatnya tanggal 2-3 April 2016, hari Sabtu dan Minggu kembali saya dan teman saya mengunjungi Puncak Pawitra. Setelah beberapa bulan lalu di Oktober 2015 pada saat musim kemarau dengan musibah kebakarannya, Pawitra saat ini bisa dibilang sudah pulih. Di musim penghujan, tracking serasa menantang dan mengajarkan apa itu namanya pendakian. Penuh perjuangan, dan pembelajaran. Tak perduli seberapa mdpl gunung itu, saya yakin ada cerita dan pembelajaran di setia pendakiannya.
Perjalanan dimulai Sabtu, 2 April 2016 bersama 1 teman saya kami berangkat pukul 21:00 karena persiapan yang bisa dibilang "ndandak". Sengaja agar ada perjuangan yang bisa diceritakan di setiap perjalanan. 5 jam sebelum keberangkatan persiapan baru mencapai 40 % yaitu peralatanpribadi. Sedangkan tenda dan peralatannya kami cari di sisa waktu 5 jam tersebut. Sedangkan logistik kami isi seanjang perjalanan menuju Base Camp Gunung Penanggungan.

Pukul 00:00 tepatnya kami mulai pendakian dengan tak lupa berdoa. Dan jelas yang tak boleh terlupa, ijin harus sudah dikantongi dari orang tua, apalagi kalau mau naik gunung atau travelling yang bisa dibilang jauh (menjadi kewajiban sendiri buat saya pribadi). Perjalanan dimulai dengantrack yang biasa, bekas hujan, tapi tak terlalu licin. Baru di POS 2 menuju POS 3 perjalanan terasa agak berat. Kondisi malam mengingatkan kegiatan malam yang beberapa tahun lalu sering saya lakukan yaitu jalan-jalan di malam hari atau olahraga di malam hari. Sampai di POS 3 gerimis melanda, istirahat agak lama sambil ngobrol degan beberapa pendaki lain. Lanjut, agak nekat saat masih gerimis perjalanan syahdu banget menuju POS 4. Sambil jalan bisa nanget merenung. Jangan lupa lihat ke belakang, pemandangan lampu yang asik banget, romantis. :) Tapi tetep harus hati-hati sama medannya ya.

Sampai di POS 4, the real summit saya rasakan, padahal dari POS 4 baru akan sampai ke Pucak Bayangan dan masih sekitar 1 jam lagi menuju Puncak Pawira. Tai medannya bener-berner dah, "asik" banget. Ditambah saya mengambil jalur evakuasi bersama beberapa pendaki lain. Krena kabut yang mulai turun dan tebal, tak ada pilihan lain selain bergabung deengan pendaki lain karena faktor keamanan.Pantas jalur tak seperti pertama kali saya kesini. Jalur sempit, menanjak, banyak pepohonan, dan rumput basah, sedangkan jalur utama adalah bebatuan tanah yang sangat jelas dan lebar untuk jalurnya.

Asik banget lewat jalur ini, serasa summit, karena memang baru pertama kali saya melakukan pendakian di malam hari dan rasanya ternyata nyaman, syahdu, dan bisa banget buat merenung sambil jalan, menghirup udara malam gunung, merasakan belaian angin, menyapu rumput basah yang langsung ke kuli, aduh, pokoknya asik, asik, dan asik banget (kalian musti coba prend).
Sampai di Puncak Bayangan pukul 03:30 dan langsung kami mendirikan tenda. Saat itu cuaca terlihat akancerah, bulan sabit diiasi bintang terlihat apik banget. Arjuno-Welirang juga terlihat jelas gagah memang kondisi malam. Sayang tak sempat mengabadikannya karena capek.

Menuju pagi ditemani lagu "Teduh" (Asik banget),terlihat kabut pekat, mengingatkan saya dengan
Sindoro Sumbing yang harus tertutup kabut saat itu Prau, November 2015. Kegiatan masak memasak, dan menunggu teman yang juga summit pada malam harinya. Team satu lagi juga naik cuma waktunya lebih malam dan prepare tanpa camp seingga sekali jalan dan bertemu dengan kami pagi harinya.

Karena kabut saya memutuskan untuk langsung turun karena pendakian tak melulu soal puncak kan. Banyak pertimbangan yang saat itu memberatkan saya untuk turun bersama teman saya, sedangkan team satu lagi memutuskan naik (tetapi dapat kabar setengah perjalanan harus turun karena kabut semakin lebat, menuju badai, sehingga sangat tidak safety).
Pengalaman kedua kalinya menuju Gunung Penanggungan yang untuk pertama kalinya mengajarkan sebenar-benarnya apa itu pendakian dan menuju puncak, walau tak sampai puncak. Bersyukur bisa memimpin diri sendiri dan bersama teman (bisa dibilang sudah expert, sedangkan saya mah apa atuh, amatiran). Semoga bisa kembali bersama teman lain, atau teman yang sama, mungkin dengan travelmate atau mungkin dengan soulmate. Hahahaha, menghayal boleh kan?
Oke, sampai ketemu next summit, next trip juga.
Salam Lestari.
@kagung13, April 2016

Laporan Kerja Praktek, Analisis Sistem Jaringan Komputer PT Konecranes Site Surabaya

By On April 07, 2016
Kerja Praktek merupakan salah satu syarat pengajuan Tugas Akhir untuk Program Diploma. Tak terkecuali di Almamater saya, Universitas Muhammadiyah Surabaya. Sebagai syarat pengajuanTugas Akhir, Laporan Kerja Praktek sesegera mungkin harus dikumpulkan.

Hampir sama dengan karya tulis lainnya, format penulisan kerja praktek ini tak jauh beda.
  • PENDAHULUAN
  • PROFIL PERUSAHAAN
  • KAJIAN PUSTAKA
  • PEMBAHASAN
  • PENUTUP
Dengan isi dari tiap bab bisa dilihat dari contoh-contoh karya tulis Kerja Praktek yang sudah ada.Berikut contoh laporan kerja praktek yang saya buat di PT Konecranes Site Surabaya. Dengan beberapa kekurangan yang masih perlu disempurnakan, semoga dapat membantu dalam penyusunan laporan teman-teman sekalian semuanya yang sedang dalam proses penyusunan laporan kerja praktek.

Laporan Kerja Praktek
Analisis Sistem Jaringan Komputer PT Konecranes Site Surabaya
Kurnia Agung Pamungkas - 20130335024
Tahun 2016

DOWNLOAD Laporan Kerja Praktek

Popular

Kurnia Agung Pamungkas a.k.a kagung13, Seorang blogger yang percaya bahwa menulis adalah cara terbaik mengabadikan moment dan pemikiran berharga dalam hidup.

Total Pageviews