Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2016

Ogal-Agil, Top Arjuno 3.339 Masl

Perjalanan dimulai dari cerita On The Way Ogal Agil 3.339 Masl Kemudian sampailah kami berempat di sini, Top Arjuno 3.339 Masl. Alhamdulillah.

Saat malam dingin dimana jam tangan menunjukan pukul 10:00 pm, sesuai rencana kami melanjutkan perjalanan menuju Puncak Gunung Arjuno. Melihat kondisi jalan dan sekeliling yang syahdu banget. Gak kebayang berada ditengah hutan malam-malam dan akan berjalan menyusurinya. Bismillah..
Saat perjalanan dimulai dengan melewati Lembah Kidang menuju Sabana 1 dan Sabana 2, jalan bonus yang kemudian langsung nge-track yang gila banget. Giiiiilaaaa men. Tapi menurut saya, segila-gilanya tanjakan di Gunung pasti kebayar dengan rasa syukur kepada Sang Pencipta, Allah SWT akan ciptaannya yang sempurna. "Wis pokoke apik mas, mbak pas ngetrack iku kudu nyebut ae, nyebut e duduk Astagfirullah tapi MasyaAllah. Uapiiiiik pol wis."
Benar kalau ada yang bilang, tiap gunung punya ceritanya masing-masing. Cerita nanjak malam-malam yang baru kedua kalinya s…

On The Way Ogal-Agil 3.339 Masl

3.339 Masl, menjadi yang ketiga tertinggi di Jawa Timur setelah 3.676 nya Mahameru dan 3.344 nya Puncak Sejati Raung. Berkesempatan membuat status on the way Oga Agil tak membuat saya tak lantas menuliskannya sebagai status BBM atau media sosial lainnya. Tetapi lebih fokus ke persiapan peralatan, fisik, mental, dan estimasi waktu perjalanan.
Saat itu 14 Mei 2016 perjalanan dimulai pukul 10:00 am berkumpul di Aloha, Sidoharjo, Surabaya. Dengan formasi 6 orang Toni, Toni2, Primus, Primus2, Kone1, Kone2. :) Gas menuju Base Camp pendakian Arjuno-Welirang via Tretes yaitu sebelah Hotel Surya, Tretes. Setelah menyelesaikan administrasi perijinan, perjalanan dimulai dengan menundukan kepala sejenak setelah pintu masuk jalur pendakian ketika waktu menunjukan 02:30 pm. Bisillahirokhmanirrokhim..
BaseCamp - POS I (Pet Bocor)

Berjalan lurus menanjak setelah beberapa menit sampai di pertigaan dimana kita harus mengambil jalur ke kiri. Sedangkan jalur ke kanan adalah jalur menuju Air Terjun Kakek …