Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2016

Indonesia Invisible Money untuk Smart Money Wave (Gerakan Nasional Non Tunai)

E-Commerce merupakan salah satu bentuk nyata dari perkembangan teknologi dan internet. Bagaimana tidak, di Indonesia pada tahun 2013 saja menurut data statistik dari Menkominfo, menyebukan bahwa nilai transaksi e-commerce pada tahun 2013 mencapai 130 triliun rupiah.
Ini merupakan angka yang sangat fantastis mengingat bahwa hanya sekitar 7% dari pengguna internet di Indonesia yang pernah belanja secara online, ini berdasarkan data dari McKinsey. Dibandingkan dengan China yang sudah mencapai 30%, Indonesia memang masih tertinggal jauh, tapi perlu anda ingat bahwa jumlah ini akan terus naik seiring dengan bertumbuhnya penggunaan smartphone, penetrasi internet di Indonesia, penggunaan kartu debit dan kredit, dan tingkat kepercayaan konsumen untuk berbelanja secara online. Jika kita melihat Indonesia sebagai Negara kepulauan yang sangat luas, e-commerce adalah pasar yang berpotensi tumbuh sangat besar di Indonesia.
Dikutip dari :  https://startupbisnis.com/data-statistik-mengenai-pertumbuha…

Review OutFest 2016 Surabaya, Find Your Outdoor Gear

Flashback ke 5 hari yang lalu ketika postingan ini di publish, tepatnya 13 November 2016, bertempat di Jatim Expo Surabaya, OutFest 2016 Surabaya memasuki hari terakhir. Setelah digelar mulai tanggal 10 November 2016, acara akan berakhir pada malam itu pukul 22:00. So, apa sih OutFest 2016 itu sendiri?

OutFest yaitu Outdoor Festival merupakan acara pameran outdoor terbesar di Indonesia yang juga diselenggarakan di Bandung dan Jakarta pada tahun ini. Di Surabaya sendiri, acara diselenggarakan di Jatim Expo Surabaya  (JX International Convention Exhibition, Jalan Ahmad Yani No. 99, Surabaya - Indonesia) mulai dari 10-13 November 2016 mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.  Namanya juga Outdoor Festival, yah semuanya berhubungan dengan kegiatan outdoor, kegiatan lapagan. 

Nah menurut saya disini itu semacam tempat nongkrong atau tempat kumpul segala hal yang berbau kegiatan outdoor yang mencakup banyak hal, jual-beli, seminar, talkshow, wahana outdoor mini, games, quiz, seru-seruan…

Pesona Kapas Biru, Air Terjun Tersembunyi Lumajang

LastPost dari sequelnya Lumajang#1. Setelah mengunjungi Danau Ronggojalu di Probolinggo, mampir ke Jembatan Piket Nol saat OTW ke Air Terjun Kapas Biru. Dan ini terakhir sampailah di sini, Daerah Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Eits belum sampai ke Kapas Birunya, masih jauh.


Cerita Kami
Tibalah kami sekitar pukul 10:30 an di pintu masuk kalau saya bilang. Seperti khasnya air terjun terutama yang pernah saya kunjungi dan khususnya di Jawa Timur, aksesnya harus berjalan kaki untuk sampai ke sana.

Nah, track terpanjang yang pernah saya lalui sampai saat cerita ini di post ya di sini. Mereka bilang, "cuma 1 km mas, itu paling 20 menit, kalo jalannya cewek". Faktanya butuh waktu sekitar 45 menit dan menurut salah satu teman saya itu jaraknya lebih kalau 1 km, hampir lah 2 km an. Saya sih gak terlalu memperhatikan, karena lebih terpesona dengan pemandangan alam khas hutannya, sambil jepret sana sini buat dokumentasi.



Tak ada keindahan yang mudah. Itu kata yang terngiang di benak say…

Jembatan Gladak Perak atau Piket Nol

Piket Nol. Nama yang sangat asing ditelinga saya. Sejenak terfikir, dapat inspirasi dari mana kok bisa dinamai seperti itu. Karena baru pertama kali mendengar namanya pas di lokasi, saya sedikit terheran dan setelah beberapa waktu saya pun mencari informasi di internet akan nama tersebut. Ternyata informasi yang saya dapat juga malah membingungkan saya. Muncullah nama Gladak Perak. Nah lho. Ini yang benar yang mana?

Baik, sebagai inisiatif saya menyimpulkan bahwa Jembatan Gladak Perak itu ya Piket Nol itu sendiri. Di luar kawasan Malang - Lumajang jembatan ini dikenal dengan nama Jembatan Piket Nol sedangkan warga daerah sekitar menyebutnya Gladak Perak. Piket Nol sendiri sesungguhnya adalah kawasan jalur titik tertinggi di jalan jalur selatan yang menghubungkan kota Malang dengan kota Lumajang. Kawasan ini penuh dengan pemandangan yang indah serta sedikit ekstrim karena berkelok-kelok mengikuti jalur sungai dengan sisi sebelah jurang dan sisi lainnya tebing.

Nah di lokasi sesungguhny…