Salam Perpisahan untuk Lawu di Watu Jago

Lawu, 18 Agustus 2015. Tepatnya di Watu Jago. Kala itu kami bertujuh melepas lelah seteh berjalan turun di siang hari. Menikmati pemandangan yang masih bisa dipandang. Melihat awan yang masih terlihat di sini. Lelahpun hilang sesaat kala tas carier merah kuturunkan sejenak. Saat menyandarkan diri di sebuah batu besar bernama Watu Jago. Beberapa detik saja terbesit suasana sejuk dan nyaman serasa ingin berlama-lama berada di sana. Tapi apalah daya. Banyak yang juga menunggu di bawah sana. Pekerjaan, Perkuliahan, Teman-teman, Orang Tua, dan tentunya angkot juga bis yang akan mengantar kami pulang. Jikalah terlalu malam kami akan terlambat pulang dan tak menemui angkutan lag. Sebagai lternatif ya hari menginap satu malam lagi. Tapi alhamdulillah hal itu tak terjadi.
Terlihat beberapa orang berlalu lalang melewati tempat persinggahan sementara kami. Perjalanan masih agaj jauh sekitar 2 - 3 jam lagi. Yah, istirahat menjadi alternatif yang jitu saat ini. Sekaligus salam perpisahan kepada awan dan puncak. Karena keduanya masih terlihat dari sini. Berharap suatu ketika dapat kembali lagi ke sini, kembali mengunjungi ketinggian pertama yang saya unjungi, dan kembali bersuka ria bersama teman-teman, menemukan teman baru, berkenalan, kenudian akrab. Mendapat pengalaman baru tentang team work, kebersamaan dan sebuah slogan, "No Leader, Just Together". Ya tak ada pemimpin di antara kami. Kami hanyalah sekelompok amatir yang memimpin diri kami sendiri dan bersama-sama dengan satu tujan, dengan saling bekerjasama dan mengingatkan.

Tibalah saatnya kembali melanjutkan perjalanan. 2.400 Mdpl, Watu Jago, kami pulang, Terima kasih memberi tempat yang nyaman untuk beristirahat dan merenung. Memberi tempat indah untuk mengabadikan momen yang indah juga. Kebersamaan, teamwork, dan guyonan-guyonan konyol kami. Hahahaha, selamat ber-Nostalgia semua dan selamat berNostalgi(L)a untuk saya.
" No Leader Just Together "

Salam 2.400 Mdpl, Watu Jago, Mt. Lawu
Catatan 3265, 17-18 Agustus 2015, kagung13

No comments:

Post a Comment

Your comment is my spirit for writing. :)