Enter your keyword

kagung13.blogspot.com | kagung13@gmail.com

Dari Surabaya ke 3 Tempat Wisata Alam Kota Batu

Batu memang tempat yang asik buat liburan dengan tema Alam. Tetanggaan dengan Malang yang gak diragukan lagi banyak banget menyimpan wisata Alamnya. Sebut saja Panderman, sebuah Gunung dengan ketinggian 2045 Mdpl yang menjadi ikon kota Batu ini, selalu menarik perhatian saya ketika berkunjung kemari. Berharap suatu saat dapat berada di atas sana juga. Nah, jadi bagi yang pingin jalan-jalan tapi bingung mau jalan, pergi saja ke Batu. Start dari Surabaya, dengan estimasi waktu perjalanan dan kunjungan, ada 3 tempat yang bisa dikunjungi dalam sekali jalan. Karena 3 tempat itu berdekatan, bisa sekali jalan dan kita dapat tempat yang lumayan banget bisa di review dan di share ke temen-temen. Tapi tetap selalu di jaga ya, explore boleh, tapi jangan berlebih, apalagi ada unsur exloitasi. :)

Air Terjun Coban Rondo

Tujuan pertamanya adalah Air terjun Coban Rondo, sebuah Air Terjun yang berada dalam satu kawasan objek wisata. Ada area perkemahan, area bermain, area outbond, labirin, dan Air Terjun Coban Rondo. Sebenarnya untuk explore tempat ini sekali jalan bisa banget, ya tentu akan menghabiskan banyak waktu, tetapi hasilnya banyak banget yang bisa dishare.

Wisata Paralayang

Next, Wisata Paralayang ini letaknya tak jauh dari Air Terjun Coban Rondo. Letaknya di Gunung Banyak, Batu 1315 Mdpl. Tapi kalau disebutkan Gunung Banyak Pasti kurang familiar, tetapi ketika disebut Paralayang, pasti banayak yang tahu. Tetntu saja, tempat ini memang dibuat untuk olahraga Paralayang. Berlatar belakang pemandangan kota batu dan Gunung Panderman, tempatnya asik banget, apalagi buat nyunset, dan lihat suasana malam dari ketinggian.

Wisata Omah Kayu

Terakhir, Wisata Omah kayu, selokasi dengan Paralayang. Sama seperti Wisata Air Terjun Coban Rondo dan Labirin, tempatnya berada di suatu area yang sama. Pemandangannya agak berbeda jika di Paralayang kita bisa melihat kota secara lepas dan background gunung Panderman, disini kita dapat melihat kota melalui pohon-pohon yang menjulang tinggi dengan banyak rumah-rumahan. Serasa berada di tengah hutan dengan pondokan kayu.

Sama satu lagi tips, rencanakan liburan kesini dengan baik. Tentukan waktu yang tepat. Sebenarnya kurang disarankan kesini pada waktu libur panjang, karena akses jalannya pasti ramai, macet, dan estimasi waktu pasti akan berubah. Apalagi Batu ini kalau long weekend pasti  pengunjugnya membludak banyak banget. Semuanya kembali ke temen-temen, baik-baik milih hari sama pengaturan waktu ya. Semoga bermanfaat, dan semoga liburan kalian menyenangkan.

1 comment:

Your comment is my spirit for writing. :)

Popular

Kurnia Agung Pamungkas a.k.a kagung13, Seorang blogger yang percaya bahwa menulis adalah cara terbaik mengabadikan moment dan pemikiran berharga dalam hidup.

Total Pageviews