Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2016

Dari Surabaya ke 3 Tempat Wisata Alam Kota Batu

Batu memang tempat yang asik buat liburan dengan tema Alam. Tetanggaan dengan Malang yang gak diragukan lagi banyak banget menyimpan wisata Alamnya. Sebut saja Panderman, sebuah Gunung dengan ketinggian 2045 Mdpl yang menjadi ikon kota Batu ini, selalu menarik perhatian saya ketika berkunjung kemari. Berharap suatu saat dapat berada di atas sana juga. Nah, jadi bagi yang pingin jalan-jalan tapi bingung mau jalan, pergi saja ke Batu. Start dari Surabaya, dengan estimasi waktu perjalanan dan kunjungan, ada 3 tempat yang bisa dikunjungi dalam sekali jalan. Karena 3 tempat itu berdekatan, bisa sekali jalan dan kita dapat tempat yang lumayan banget bisa di review dan di share ke temen-temen. Tapi tetap selalu di jaga ya, explore boleh, tapi jangan berlebih, apalagi ada unsur exloitasi. :)
Air Terjun Coban Rondo

Tujuan pertamanya adalah Air terjun Coban Rondo, sebuah Air Terjun yang berada dalam satu kawasan objek wisata. Ada area perkemahan, area bermain, area outbond, labirin, dan Air Ter…

Karena Traveling Tak Selalu Sesuai Ekspektasi, #IniPlesirku

"Memiliki tujuan di akhir perjalanan adalah sesuatu yang bagus, tapi pada akhirnya, yang penting adalah perjalanannya.", Ernest Hemigway.
Setiap traveler memiliki ekspektasi yang berbeda pada setiap perjalanannya. Tetapi dapat diketahui, kebanyakan mengarah pada hal yang memuaskan hati seperti melihat matahari terbit, hawa dingin, fenomena alam khas, background alam yang menawan, dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana jika perjalanan kita tak selalu sesuai ekspektasi?
[1]. Bertahun-tahun merindukan Bromo, sayang sekali harus melewatkan kawahnya dan Air Terjun Madakaipura.

Mendapat kesempatan tinggal di Surabaya, baru setelah 2,5 tahun, Juni 2015 saya berkesempatan mengunjungi Bromo. Dan benar saja, perjalanan dari Surabaya membutuhkan waktu 4 jam dengan perjalanan malam agar dapat menikmati sunrisenya. Bromo kala itu weekend sangat ramai pengunjung dimana setelah masuk gerbang sekitar 500 meter sebelum penanjakan 1, kendaraan tak dapat berjalan karena penuhnya jeep. Ditambah s…